Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Antrean Panjang di RSUD Doris Sylvanus Karena Lamanya Peramuan Obat

  • Oleh Rahmat Gazali
  • 17 Oktober 2018 - 12:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Salah satu penyebab panjangnya antrean di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Doris Sylvanus Palangka Raya disebabkan lamanya pembuatan atau peramuan obat.

"Biasanya yang membuat lama dan menyebabkan antrian panjang ini karena harus membuat ramuan obat terlebih dahulu. Ada obat-obat tertentu yang harus diramu, tidak instan seperti obat lainnya," kilah penjabat Sekertaris Daerah (Pj Sekda) Kalteng Fahrizal Fitri, Rabu (17/10/2018).

"Dan hal ini kadang tidak dipahami oleh pasien, mungkin karena posisi terdesak dan sakit sehingga beranggapan pelayanan di RSUD Doris Sylvanus ini lambat atau kurang memuaskan," lanjutnya.

Padahal, lanjut dia, pengelola RSUD Dr Doris Sylvanus sudah memperingatkan untuk bersedia mengantre lama karena memang pasiennya selalu membludak setiap hari.

Fahrizal menjelaskan, pengelola RSUD Dr Doris Sylvanus menyebut sudah bekerja  maksimal, hanya saja masih belum bisa mengimbangi banyaknya konsumen ingin berobat.

Untuk meningkatkan pelayanan dan meminimalisir antrean panjang, Pemprov Kalteng berencana menambah bangunan apotik atau menambah tenaga medis peramu obat di RSUD Dr Doris Sylvanus.

"Ini masih akan kita diskusikan lebih lanjut" singkatnya. (GAZALI/B-5)

Berita Terbaru