Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tiba-tiba Pejabat di Lamandau Dites Urine

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 17 Oktober 2018 - 11:40 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Secara tiba-tiba Bupati Lamandau H Hendra Lesmana meminta seluruh pejabat eselon II dan III di kabupaten ini untuk mengikuti tes urine yang digelar secara mendadak, Rabu (17/10/2018).

Permintaan tes urine disampaikan Bupati usai memimpin upacara Hari Kesadaran Nasional di halaman Kantor Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Lamandau.

"Untuk diperhatikan, bagi pegawai khususnya eselon II dan III saya minta tidak langsung pulang ke kantor masing-masing. Tapi ikuti dulu tes urine yang kita adakan dengan tempat di kantor Kesbangpol ini, silakan," seru Bupati lewat pengeras suara.

Tak lama berselang, Bupati didampingi Wakil Bupati Riko Porwanto kala itu juga memantau tes urine yang dilakukan tim medis dari Dinas Kesehatan. Suasana di kantor Kesbangpol kala itupun cukup ramai. 

Tampak satu-persatu para pejabat eselon II dan III mengikuti semua mekanisme tes urine. Sesuai data kepegawaian, ada 31 pegawai eselon II dan 143 pejabat eselon III.

Namun belum diketahui persis berapa jumlah pegawai yang mengikuti tes urine tersebut. 

"Tes urine ini sengaja kita gelar dadakan, salah satu tujuannya untuk mengetahui kedisiplin pegawai kaitannya dengan ada dan tidaknya yang menjadi budak barang haram narkoba. Kita ingin pastikan bahwa bebas narkoba tidak hanya sekedar menjadi jargon, tapi betul-betul menjadi gaya hidup, dan harus dimulai dari ASN," katanya. 

Ia juga memastikan bahwa tes urine serupa akan dilakukan hingga pegawai di semua tingkatan. (HENDI NURFALAH/B-5)

Berita Terbaru