Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ruangan Terbatas, Pj Sekda Kalteng Minta Pasien RSUD Doris Sylvanus Pahami Ini

  • Oleh Rahmat Gazali
  • 17 Oktober 2018 - 12:30 WIB

BORNEONEWA, Palangka Raya - Penjabat Sekretaris Daerah (Pj Sekda) Kalimantan Tengah (Kalteng) Fahrizal Fitri meminta pasien Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Doris Sylvanus memahami ruangan terbatas.

Ruangan terbatas tersebut menyebabkan antrean lama dan menjadikan pasien terlihat sangat membludak.

"Pasien yang berobat di RSUD Doris Sylvanus ini harus siap mengantre karena memang ruangannya terbatas dan tidak mampu menampung pasien yang setiap hari datang membludak," ujar Fahrizal, Rabu (17/10/2018).

"Antrean ini juga disebabkan setelah pasien keluar dari ruangan rawat inap, tidak seperti hotel yang bisa langsung dimasuki pasien baru, ruangan tersebut harus disterilkan terlebih dahulu kalau-kalau ada penyakit menularnya," tambahnya.

Mensterilkan ruangan tersebut, lanjut Fahrizal, memerlukan waktu tertentu hingga penyakit yang dianggap menular tidak membahayakan pasien baru.

"Namun sayangnya, hal ini jarang dipahami masyarakat sehingga beranggapan pelayanan di RSUD Dr Doris Sylvanus kurang memuaskan," lanjutnya.

Fahrizal juga menyebut, Pemprov Kalteng tetap berkomitmen meningkatkan mutu pelayanan kesehatan, salah satunya dengan membentuk rumah sakit umum baru di  Bukit Tengkiling, Km 38 Palangka Raya. (GAZALI/B-5)

Berita Terbaru