Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bangka Tengah Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Setiap Mencuri Sarang Walet Remaja Ini Ditugaskan Mengawasi Situasi

  • Oleh Naco
  • 17 Oktober 2018 - 14:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Remaja berusia 17 jalani sidang di Pengadilan Negeri Sampit. Dalam sidang itu ia tiap kali dibawa mencuri ditugaskan menjaga situasi sekitar sasaran mereka.

"Yang selalu mengajaknya ayah tirinya itu. Tapi ia ditugaskan menjaga situasi saja setiap berangkat mencuri, yang masuk ke dalam temannya itu," kata Cristiana Mery usai sidang tertutup itu, Rabu (17/10/2018)

Dalam sidang itu lanjut Mery semua saksi sudah dimintai keterangannya, pecurian walet milik Hasan yang mereka lakukan diotaki oleh ayah tiri terdakwa DPO dalam kasus itu.

Terdakwa melakukan perbuatannya Rabu (26/9/2018) sekitar pukul 02.30 Wib Jalan Tjilik Riwut Km 48 Desa Patai, RT 2 RW 1 Kecamatan Cempaga, Kabupaten Kotim.

Berawal saat Pen, San, dan Mud datang ke kediaman mereka menemui ayah tirinya di Jalan Walter Condrat Gang Bersemi 1 Kelurahan Baamang Tengah, Kecamatan Baamang.

Di situ mereka merencakan pencurian tersebut. Dengan mobil toyota Avansa milik Mud mereka menuju ke lokasi kejadian. Terdakwa dan Pen mengawasi di luar sementara San, Rik dan Mud ke bangunan walet.

Saat memotong kabel perbuatan mereka diketahui. Rik, San dan Pen kabur sementara terdakwa tidak sempat masuk mobil hingga ia sembunyi di semak-semak kebun karet warga.  

Mud diamankan saat terkurung di dalam bangunan walet itu. Terdakwa menghubungi ibunya meminta jemput. Tidak berapa lama ia diamankan di kediamannya di Baamang.

"Mud tertangkap karena ketiduran dalam bangunan itu. Korban saat tahu langsung menghubungi teman-temannya dan tersangka Mud berhasil ditangkap," pungkas penasihat hukum terdakwa itu. (NACO/B-5)

Berita Terbaru