Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Seruyan Instruksikan DKPP Data Lahan Tidur

  • 17 Oktober 2018 - 18:46 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Dinas Ketahanan Pangan Dan Pertanian (DKPP) Seruyan mendapat instruksi Bupati Seruyan Yulhaidir untuk mendata lahan tidur agar dijadikan lahan pertanian.

Bupati menilai, masih banyak lahan yang ada di Seruyan belum dimaksimalkan untuk lahan pertanian. " Kita masih banyak punya lahan yang bisa digalakkan untuk pertanian. Dinas terkait agar mendata dan melakukan pemetaan supaya lahan tersebut bisa digunakan untuk pertanian," ucap Bupati Seruyan Yulhaidir, Rabu (17/10/2018).

Selama ini lahan yang ada di Seruyan dinilai kurang maksimal dalam pemanfaatannya. Padahal kalau difungsikan untuk lahan pertanian bukan tidak mungkin target Seruyan sebagai lumbung padi bisa terwujud.

"Untuk mencapai target Seruyan Sebagai lumbung padi masih banyak yang harus dibenahi. Dari segi bibit, peralatan hingga sumber daya manusia yang harus dibenahi," kata Bupati.

Bupati serius menggalakkan hasil pertanian Seruyan untuk menjadi lebih baik dan mampu bersaing dengan daerah lain. (FARIZAN/B-5)

Berita Terbaru