Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Wonogiri Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Selalu Lakukan Tiga Prinsip Hidup Sehat Dalam Germas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 17 Oktober 2018 - 17:12 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas, Apensdi juga mengingatkan warga untuk selalu melakukan tiga prinsip hidup sehat dalam Gerakan masyarakat hidup sehat (Germas), sehingga berbagai macam hal yang dapat mengganggu kesehatan dapat terhindar.

"Ada tiga prinsip untuk Germas yaitu aktivitas fisik rutin, makan sayur dan buah serta melakukan cek kesehatan secara rutin oleh masyarakat, agar selalu sehat," ungkap Apendi, Rabu (17/10/2018).

Dirinya berharap melalui kampanye Germas yang terus dilakukan akan dapat menggerakan masyarakan untuk menerapkan pola dan prinsip hidup sehat tersebut.

"Agar masyarakat bisa mengetahui lagi dari kampanye yang terus digelorakan ini, mengenai pentingnya hidup sehat," tuturnya.

Sementara itu, Camat Bataguh Budi Kurniawan selaku Camat Bataguh sangat menyambut baik kampanye Germas di wilayahnya, sehingga dapat menggerakan dan menjalankan pola hidup sehat, sehingga bisa maksimal dalam beraktifitas.

"Kampanye akan kamk lanjutkan ke desa-desa di seluruh Kecamatan bataguh dan meningkatkan peran pemerintah desa khususnya seperti penguatan Posyandu dan penguatan pelayanan kesehatan di tingkat desa termasuk juga sanitasi masyarakat," katanya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru