Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Sakariyas Harap Partisipasi Masyarakat di Pemilu 2019 Meningkat

  • Oleh Abdul Gofur
  • 17 Oktober 2018 - 17:56 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Bupati Katingan Sakariyas berharap parisipasi masyarakat pada pemilu 2019 bisa meningkat dibanding pemilu maupun pilkada sebelumnya.

"Melalui pelaksanaan gerakan cek data diri pemilih ini saya berharap masyarakat juga dapat meningjatkan kesadaran politik, sehingga angka partisipasi pemilih meningkat, bahkan kita dapat berupaya untuk dapat melebihi target yang diisyaratkan oleh KPU RI," harap Bupati Sakariyas.

Orang nomor satu di Katingan ini juga berharap melalui gerakan cek data diri 17 Oktober 2018 ini dapat memberikan pelayanan yang optimal bagi masyarakat yang belum terdaftar sebagai pemilih pada pemilu 2019.

"Jangan sampai ada masyarakat yang memenuhi syarat sebagai pemilih tidak terdaftar di dalam DPT, padahal mereka sudah memenuhi syarat sebagai pemilih dalam pemilu tahun 2019," katanya.

Puncak kegiatan nasional gerakan melindungi hak pilih hari ini ditandai dengan cek data diri serentak di kantor desa atau kelurahan. Diharapkan agar partai politik peserta pemilu tahun 2019, para calon anggota legislatif, organisasi masyarakat, tokoh masyarakat, pemuda, mahasiswa dan rekan-rekan media untuk datang ke PPS masing-masing dan mengecek namanya.

"Jadikanlah hak pilih kita menjadi bermanfaat untuk masa depan bangsa sebagai masyarakat yang berdaulat sudah seharusnya kita bisa memberikan yang terbaik untuk bangsa dan negara," imbuhnya. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru