Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polsek Kapuas Murung Lakukan Rekonstruksi Kasus Wanita Muda Tewas Dipukul Mertua

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 17 Oktober 2018 - 19:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Polisi melakukan rekonstruksi terkait kasus tewasnya wanita muda bernama Samsiah (25) setelah dipukul mertuanya, Nor (44) di Desa Tambak Bajai Kecamatan Dadahup pada Kamis (20/9/2018).

Polsek Kapuas Murung bersama Satreskrim Polres Kapuas disaksikan Cabang Kejaksaan Negeri Palingkau melakukan rekonstruksi tersebut di Mapolsek Kapuas Murung pada Rabu (17/10/2018) siang. Hadir tersangka serta saksi-saksi terkait atas kasus tersebut.

Menurut Kapolsek Kapuas Murung, Ipda Subandi, tujuan dari rekonstruksi tersebut merupakan salah satu teknik pemeriksaan yang digunakan dalam proses penyidikan kasus tersebut.

"Rekonstruksi dilakukan dengan memperagakan kembali cara tersangka melakulan tindak pidana atau pengetahuan saksi dengan tujuan mendapatkan gambaran jelas tentang kejadian pembunuhan tersebut," ungkap Ipda Subandi kepada wartawan, Rabu (17/10/2018).

Dia menambahkan rekonstruksi kasus tersebut juga dilakukan untuk menguji kebenaran keterangan tersangka atau saksi.

"Sehingga dengan demikian dapat diketahui benar tidaknya tersangka tersebut sebagai pelaku, sebelum dilimpahkan ke kejaksaan," bebernya.

Lebih lanjut, dia menjelaskan berkaitan dengan pemilihan lokasi rekonstruksi di Mapolsek Kapuas Murung untuk memberikan keamanan bagi tersangka kasus tersebut

"Di samping jaraknya cukup jauh maka dilakukan di Polsek ini, sebagai gantinya di mana gambarannya tidak jauh berbeda dari kondisi di lokasi kejadian," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/m)

Berita Terbaru