Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nias Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Lamandau Pastikan Tindak Tegas Pegawai Positif Narkoba

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 17 Oktober 2018 - 21:32 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Bupati Lamandau Hendra Lesmana memastikan tes urine mendadak yang digelar pemkab, Rabu (17/10/2018), bukan hanya sensasi semata. Siapa saja pegawai yang positif narkoba akan ditindak tegas. 

"Tes urine yang kita adakan secara mendadak ini saya pastikan bukan sensasi atau seremonial semata. Jika ada yang hasil urine-nya positif narkoba, akan kami tindak tegas," tegas Hendra usai memantau tes urine di Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Lamandau, Rabu (17/10/2018).

Pemkab akan menempuh dua proses hukum sekaligusm bagi pegawai yang positif narkoba. Yakni, hukum terkait kode etik kepegawaian dan hukum pidana.

"Akan kita proses pastinya, baik berkaitan dengan etiknya (kode etik kepegawaian) maupun proses hukum pidananya," tegas dia. 

Selain itu, dirinya memastikan seluruh pegawai akan dites urine. Bagi yang tidak hadir, dijadwalkan tes urine di kesempatan berikutnya.

"Hasil dari tes urine ini akan kami umumkan, yang positif dan negatif akan ketahuan. Dan kita juga punya data yang sudah dan belum diperiksa. Semuanya akan kebagian," kata Hendra Lesmana.

Pemeriksaan urine untuk pegawai merupakan upaya serius pemkab dalam memerangi bahaya narkoba. (HENDI NURFALAH/B-11)

Berita Terbaru