Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Bengkulu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pencuri Kotak Amal Masjid Ini Beraksi di 13 Tempat

  • 18 Oktober 2018 - 05:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Pria berinisial A (33) pelaku pencurian kotak amal masjid yang sempat viral di media sosial (Medsos) ternyata sudah beraksi di 13 tempat kejadian perkara (TKP).

Warga Jalan Tjilik Riwut Km 10 Palangka Raya tersebut ditangkap dengan cara ditembak oleh tim Gabungan dari Polres Palangka Raya bersama Polsek Pahandut dan Intelmob Brimob Polda Kalteng, Rabu (17/10/2018) malam tadi.

 A mengakui, ia melakukan tindakan pencurian kotak amal tersebut di 13 masjid  di Palangka Raya.

“Ada sekitar 13 masjid yang ada di Kota Palangka Raya yang sudah menjadi sasaran pelaku”, kata Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul RK Siregar yang di damping Kabagops Kompol Purwanto dan Kapolsek Pahandut AKP Sony Rizky Anugrah.

Lebih lanjut Kapolres mengatakan bahwa dalam melakukan aksinya A tidak melakukannya sendirian. Dirinya dibantu oleh seorang temannya yang saat ini masih dalam pengejaran aparat kepolisian.

“Pelaku tidak sendirian, dalam beraksi Pelaku ditemani oleh salah seorang temannya yang saat ini masuk dalam DPO kami. Selanjutnya pelaku akan dibawa ke Mapolsek untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut”, kata Kapolres.

Dari tangan pelaku polisi menyita empat kotak amal, satu sepeda motor, satu tang, satu buah jaket yang digunakan tersangka saat melakukan aksinya dan terekam CCTV sebagai barang bukti oleh kepolisian.  (AGUS/B-5)

Berita Terbaru