Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kaur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Modus Pencurian Kotak Amal Viral di Media Sosial

  • 18 Oktober 2018 - 05:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Beragam cara dilakukan untuk bisa mendapatkan uang, salah satunya adalah dengan cara mencuri. Seperti yang dilakukan oleh A (33), yang belakangan viral di media sosial (medsos).

Tidak tanggung–tangung, warga jalan Tjilik Riwut Km 10 ini nekat mencuri kotak amal di 13 masjid di Kota Palangka Raya.

Kapolres Palangka Raya AKBP Timbu RK Siregar mengatakan, dalam melakukan aksinya pelaku terlebih dahulu mengintai masjid-masjid yang bisa dijadikan target operasinya. Terlebih masjid yang sepi dan minim akan penjagaan.

“Pelaku terlebih dahulu melakukan mobile, mengintai masjid-masjid. Jika melihat masjid tersebut dalam keadaan sepi dan tidak ada penjaga, pelaku akan berpura-pura masuk ke dalam toilet sambil mengintai keadaan. Jika sudah dirasa aman, pelaku akan langsung masuk ke masjid untuk mengambil uang di dalam kotak amal," kata Timbul.

Dari pencurian yang di 13 masjid di Kota Palangka Raya tersebut, A menggasak uang amal masyarakat yang mencapai kurang lebih Rp9 juta.

Aksi pencurian kotak amal ini dihentikan oleh tim Gabungan dari Polres Palangka Raya bersama Polsek Pahandut dan Intelmob Brimob Polda Kalteng, dengan menangkap A di Jalan Arut dan menghadiahkannya dengan sebuah timah panas. (AGUS/B-5)

Berita Terbaru