Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumba Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Serah Terima Jabatan 6 Kapolres Digelar Maksimal 14 Hari Setelah Telegram Keluar

  • Oleh Budi Yulianto
  • 18 Oktober 2018 - 07:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Belum ada kepastian jadwal kapan serah terima jabatan (Sertijab) enam Kapolres yang berganti akan berlangsung. 

Namum, sertijab sepertinya digelar dalam waktu dekat atau maksimal sebelum 14 hari setelah surat Telegram Polri (TR) keluar pada Minggu (14/10/2018). 

Hal ini disampaikan Kabid Humas Polda Kalteng AKBP Hendra Rochmawan kepada borneonews.co.id, Kamis (18/10/2018) malam. 

"Belum ada kabar (kapan sertijab). Tapi maksimal sebelum 14 hari harus sudah sertijab," ucap Hendra. 

Seperti beritakan, para kapolres yang berganti itu yakni Kapolres Kapuas AKBP Sachroni Anwar dimutasi sebagai Pamen Baharkam Polri. Posisinya digantikan oleh AKBP Tejo Yuantoro yang sebelumnya sebagai Kasubditfasharkam Ditpolair Polda Metro Jaya. 

Kapolres Barito Selatan AKBP Eka Syarif Nugraha Husen diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasubbagdiklat Bagkembangtas Romisinter Divhubinter Polri. Jabatannya digantikan oleh AKBP Wahid Kurniawan yang sebelumnya sebagai Kapolres Barito Timur. 

Sedangkan jabatan Kapolres Bartim diisi oleh AKBP Erick Frendriz yang sebelumnya menjabat Kasatresnarkoba Polres Metro Jakbar Polda Metro Jaya. 

Selanjutnya, Kapolres Pulang Pisau AKBP Dedi Sumarsono diangkat sebagai Waka SPN Polda Kalteng. Posisinya digantikan oleh AKBP Zulham Effendy yang sebelumnya sebagai Kasubdit 1 Ditreskrimsus Polda Kalteng. 

Berikutnya, Kapolres Lamandau AKBP Andika Kelana Wiratama menduduki jabatan baru sebagai Wadirbinmas Polda Kalteng. Posisinya digantikan oleh AKBP Andiyatna yang sebelumnya sebagai Kapolres Sukamara. 

Sedangkan posisi Kapolres Sukamara diisi AKBP Sulistiyono yang sebelumnya Kasubditgakkum Ditpolair Polda Kalteng. 

Berita Terbaru