Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Uang Hasil Curian Kotak Amal Digunakan untuk Foya-foya 

  • Oleh Budi Yulianto
  • 18 Oktober 2018 - 07:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Aksi pencurian kotak amal di masjid yang sempat viral di media sosial, sudah berakhir. Pelakunya berinisial Ad (33) warga Jalan Tjilik Riwut Km 10 Palangka Raya. 

Ia diringkus tim gabungan pada Rabu (17/10/2018). Pelaku juga ditembak polisi karena melakukan perlawanan. Saat ini, pelaku sudah diamankan di markas kepolisian. 

Dari hasil keterangan, ada beberapa masjid dan musola yang telah disatroni. Uang jutaan rupiah pun berhasil ia embat. Uang kejahatannya itu kemudian ia gunakan untuk berfoya-foya. 

Salah satunya adalah membeli minuman keras, kebutuhan sehari-hari dan membayar barak yang menjadi tempat tinggalnya. 

Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul Rein Krisman Siregar mengatakan, keberhasilan menangkap pencuri kotak amal itu berkat kerja keras tim gabungan dalam memberantas tindak kejahatan. 

"Selanjutnya akan kita periksa lebih dalam," kata Kapolres didampingi Kabagops Kompol Purwanto dan Kapolsek Pahandut AKP Sony Rizky Anugrah, Rabu malam. 

Uang hasil pencurian yang digunakan untuk berfoya-foya juga diamini pelaku. Menurut buruh bangunan tersebut, berani melakukan tindakan pencurian karena masalah ekonomi. (BUDI YULIANTO/B-5) 

Berita Terbaru