Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Balangan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Narapidana Lapas Palangka Raya Ditemukan Tewas Gantung Diri

  • 18 Oktober 2018 - 07:08 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya -  Muhammad Bahrudin, narapidana (Napi) berusia 27 tahun ini, ditemukan tewas gantung diri di dalam kamar ruang isolasi Lapas Kelas IIA Palangka Raya, Kamis (18/10/2018) pagi dini hari.

Bahrudin merupakan narapidana dengan kasus pembunuhan berencana yang terjadi di Gunung Mas dan divonis hukuman 20 tahun penjara. Jenazah Bahrudin dibawa ke RSUD Doris Sylvanus sekitar pukul 03.30.

Sebelum ditemukan tewas, Bahrudin sempat membuat keributan di ruang tahanan sehingga oleh petugas Lapas dipindahkan di ruang isolasi.

"Menurut keterangan, sebelum gantung diri Bahrudin sempat membuat keributan, dia mengalami halusinasi, mengira bahwa dirinya akan dibunuh seseorang", ujar Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul RK Siregar melalui kabagops Polres Palangka Raya Kompol Purwanto.

Lebih jauh dokter forensik dari RSUD Doris Palangka Raya, dr Ricka Brillianty mengakatan, Bahrudin sudah meninggal dunia sejak 3 sampai 4 jam sebelum ditemukan.

"Korban positif gantung diri, dilihat dari kondisi tubuh korban dia mengalami kekurangan oksigen dan tubuh yang sudah agak kaku diperkirakan sudah meninggal sekitar 3 atau 4 jam", ujar Ricka.

Polisi mengamankan sebuah sarung yang dipakai Bahrudin untuk gantung diri dan juga beberapa barang lain milik korban untuk dijadikan barang bukti. (AGUS/B-5)

Berita Terbaru