Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Gowa Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Grup LGBT di Media Sosial di Kotawaringin Timur Marak

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 18 Oktober 2018 - 11:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Grup atau komunitas LGBT (lesbian, gay, biseksual dan transgender/transeksual) di media sosial (Medsos), khususnya facebook di Kotawaringin Timur (Kotim) kini tampaknya kian marak. Apalagi anggotanya sangat banyak, mencapai 1,3 ribu akun.

Dari pantauan borneonews.co.id, di mana grup facebook gay di Sampit tidak hanya satu, namun sekitar lima grup. Di antaranya Gay Sampit II dengan anggota 1,3 ribu akun, gay Sampit 346 aggota, gay Samuda Sampit dengan 62 anggota, gay SMP Sampit New 58 anggota, kumpulan gay Sampit 11 anggota, dan khusus om-om gay Sampit 20 anggota. 

Kondisi tersebut membuat sejumlah pengguna Medsos kaget dan prihatin. Karena mereka sudah nekat menampakkan diri ke tempat umum. 

Kondisi ini juga jadi perbincangan di sejumlah grup Medsos seperti what sapp. Mereka mengecam adanya grup LGBT karena dinilai bisa membahayakan generasi penerus.

Menurut Izay, warga Sampit, ia mencoba masuk ke grup LGBT untuk mencari tahu apa isi di dalam grup itu. Namun baru sebentar masuk, dan melihat-lihat isi dalam grup itu. Di mana rata-rata anggotanya merupakan laki-laki. 

"Saya mencoba masuk dengan akun palsu. Dan tidak langsung diterima. Namun setelah diterima dan saya lihat di dalamnya, mereka pada saling sapa," kata Izay, Kamis (18/10/2018).

Bahkan di salah satu akun di dalam grup tersebut ada berkomentar, "Ada ga gay kusus daerah Sampit yang mau jadi BF ku, kalau ada tolong kasihkan wa kalian di inbox ya, nanti kalo q ada waktu w hubungiya," kata salah satu akun. 

Melihat fenomena ini sejumlah warga minta Pemkab Kotim memperhatikannya. Bahkan sebaiknya polisi mengungkap dan menindak para komunitas LGBT ini karena dinilai meresahkan dan sangat dilarang oleh agama. 

"Seharusnya ini jadi perhatian pihak terkait, karena ini sangat berbahaya dan tentunya sudah melanggar norma agama," kata Izay. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru