Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Batanghari Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Bupati Lepas Kontingen Barito Timur Ikuti Porprov 2018

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 18 Oktober 2018 - 13:20 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Wakil Bupati (Wabup) Barito Timur (Bartim) Habib Said Abdul Saleh melepas kontingen kabupaten ini ke ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalteng XI di Muara Teweh Barito Utara.

Kontingen kabupaten kali ini akan bertanding dalam 16 cabang olahraga, dengan total kontingen keseluruhan termasuk official dan panitia berjumlah 365 orang.

Dalam pesannya, Wabup Habib meminta atlet selalu bersama dalam semangat bersatu padu. Ini penting karena semangat akan membawa hasil yang baik pula.

Para atlet tak boleh memperlihatkan sikap dan tutur kata yang cenderung memicu konflik dan perkelahian. Tunjukkan kepada kontingen lain bahwa Kabupaten Bartim merupakan tim terbaik karena bertanding secara sportif.

"Dalam cabang apapun kalian tidak boleh berkelahi. Buang jauh-jauh sikap yang tidak baik maupun aksi provokasi. Tunjukkan permainan yang bagus supaya mendatangkan hasil yang bagus pula," pesan Wakil Bupati.

Ia juga meminta semua atlet bertanding dengan target. Jika semuanya fokus untuk meraih target maka pasti akan mendatangkan hasil seperti yang diharapkan.

"Dari KONI sendiri dari seluruh cabang olahraga yang diikuti, ditargetkan masuk dalam 10 besar dari 13 kabupaten 1 kota," katanya.

Tak hanya itu, pemerintah daerah juga akan menjanjikan bonus kepada atlet yang meraih  prestasi. "Bonus-bonus kepada atlet tersebut saat ini masih di ajukan oleh KONI, dari pemerintah akan mengusahakan bonus kepada atlet yang meraih prestasi," ujar Wakil Bupati. (PRASOJO EKO/B-5)

Berita Terbaru