Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Bontang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lowongan Dokter di Kotawaringin Barat Sepi Peminat

  • Oleh Wahyu Krida
  • 18 Oktober 2018 - 14:22 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dari 1.411 berkas pelamar yang sudah diterima dari 1.497 pelamar calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) melalui jalur online di portal Sistem Seleksi CPNS Nasional (SSCN) instansi Pemkab Kotawaringin Barat (Kobar) ternyata hingga kini beberapa lowongan dokter masih sepi peminat.

"Hanya dokter gigi spesialis konservasi gigi untuk Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Imanuddin Pangkalan Bun yang diminati pelamar CPNS, sedangkan untuk beberapa formasi dokter masih sepi peminat," jelas Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kobar, Aida Lailawati, Kamis (18/10/2018).

Aida menjelaskan apa saja formasi dokter yang sepi peminat tersebut. "Lowongan yang sepi peminat itu adalah dokter spesialis penyakit dalam, dokter umum untuk Puskesmas Kolam, Puskesmas Ipuh Bangun Jaya, Puskesmas Sambi.

Sedangkan untuk dokter gigi yang belum ada peminat merupakan lowongan untuk dokter gigi di Puskesmas Pelingkau, Puskesmas Sungai Rangit, Puskesmas Kolam, Puskesmas Ipuh Bangun Jaya, Puskesmas Aruta, dan Puskesmas Sambi," jelasnya.

Bukan itu saja, formasi dokter spesialis untuk RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun juga kosong pendaftar.

"Formasi yang kosong pendaftar tersebut adalah dokter spesialis ortopedi, urologi, mata, paru, jantung, bedah, anestesi urologi, rodiologi, geriartri, patologi anatomi dan juga apoteker,” jelasnya.

Menurut Aida, minim dan kosongnya pelamar untuk tenaga dokter ini lantaran para pelamar terkendala syarat usia.

"Karena syarat untuk medaftar maksimal usia 35 tahun. Sedangkan kebanyakan para dokter spesialis usianya diatas usia 35 tahun. Selain itu untuk pelamar tenaga kesehatan bidan dan perawatan terkendala dengan STR (Surat Tanda Registrasi) karena STR itu aturan dari Kementerian Kesehatan yang wajib dipenuhi oleh pelamar," tandasnya. (YUDA/B-6)

Berita Terbaru