Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masyarakat Kotim Harus Waspada Cuaca Ekstrim 

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 18 Oktober 2018 - 15:22 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Bandara H Asan Sampit menghimbau kepada masyarakat di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) agar mewaspadai cuaca ekstrim pada perubahan cuaca saat ini. 

"Masyarakat harus mewaspadai cuaca ekstrim, karena biasanya sering terjadi pada saat perubahan cuaca seperti saat ini," ujar Kepala BMKG Bandara H Asan Sampit Nur Setiawan, Kamis (18/10/2018). 

Dirinya menerangkan, cuaca ekstrim yang bisa terjadi pada saat perubahan suhu udara panas ke dingin seperti saat ini, biasanya meliputi angin kencang beserta hujan lebat. Sehingga hal itu sangat diwaspadai, terutama bagi masyarakat yang beraktivitas diluar rumah maupun di peraiaran. 

Sehingga jika terjadi hujan, diharapkan mencari tempat yang lebih aman. Jangan sampai berteduh di bawah pohon ataupun tiang listrik. Agar terhindar dari robohnya pohon dan tiang tersebut. 

"Jika beraktivitas di sungai hendaknya menepi saat terjadi hujan lebat. Karena takut hujan tersebut disertai angin kencang," kata Setiawan. 

Dirinya juga mengatakan bahwa dimasa transisi seperti saat ini memang cuaca tidak bisa dipastikan. Namun yang terpenting masyarakat mewaspadainya. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru