Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Boven Digoel Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Barito Utara Kerahkan 388 Personel untuk Amankan Jalannya Porprov

  • Oleh Ramadani
  • 18 Oktober 2018 - 16:32 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Kapolres Barito Utara, AKBP Dostan Matheus Siregar SIK mengatakan, dalam menjaga keamanan dalam kegiatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov)  ke XI Kalimantan Tengah yang diselenggarakan di Kota Muara Teweh Kabupaten Barito Utara diturunkan tim pengamanan personel.

Ke-388 perseonel tersebut merupakan tim gabungan yang terdiri dari Polri, TINI, Satpol PP dan Dishub.  Pemngamanan akan dilaksanakan dari pembukaan hingga penutupan Porprov yakni 19-27 Oktober 2018.

Kapolres mengatakan, seluruh personel akan ditempatkan di beberapa lokasi pengamanan seperti venue, akomodasi, serta lokasi-lokasi yang dianggap rawan.

“Kami juga akan melaksanakan pengamanan kontingen dari akomodasi menuju lokais kegiatan pertandingan,” terangnya, Kamis (18/10/2018). 

Untuk di penginapan atau akomodasi akan ditempatkan dua orang anggota Satpol PP dan juga akan dilaksanakan pengamanan jalur menuju lokasi pertandingan atau kegiatan oleh Dinas Perhubungan dan Satlantas Polres Barito Utara.

Sehingga, lanjut dia, pelaksanaan Porprov dapat dilaksanakan dengan aman dan tertib. “diharapkan situasi di Kabupaten barito Utara tetap kondusif,” tukasnya.

Kabag Ops Polres Barito Utara AKP Andreas Alek Danantara mengatakan, Polres Barito Utara juga akan dibantu oleh BKO Personel Polda Kalteng yang terdiri dari satu pleton Dalmas, satu unit Jibom dan unit Wanteror Polda Kalteng. 

Sementara itu Dandim 101 Muara Teweh, Letkol Arh Abraham Kalelo menurunkan 50 orang personel untuk membantu pihak Polres Barito Utara  dalam pengamanan jalannya pelaksanaan Porprov di Kota Muara Teweh.

“TNI hanya memback up dari kepolsian, karena seluruhnya diorgainsir oleh Polres Barito Utara sebagai leading sektor dan penanggung jawab keamanan,” katanya. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru