Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Sungai Penuh Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lowongan CPNS Dokter Palangka Raya Banyak Kosong

  • Oleh Testi Priscilla
  • 18 Oktober 2018 - 16:36 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Lowongan calon pegawai negeri sipil (CPNS) untuk posisi dokter di Palangka Raya masih banyak yang kosong. Pantauan borneonews dalam laman sscn.bkn.go.id Kamis (18/10/2018), sebanyak 10 posisi dokter tidak ada pelamar.

Sepuluh posisi yang kosong pelamar ini terutama pada posisi dokter spesialis untuk penempatan di RSUD Tipe D, Kota Palangka Raya yang beralamat di Kalampangan.

Selain dokter spesialis di RSUD ini, posisi sebagai dokter gigi di 3 puskesmas dan 1 di Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya juga tidak terisi pelamar. Sementara posisi dokter umum hanya 1 lowongan yang kosong pelamar yakni di UPT Puskesmas Rakumpit.

Sebelumnya, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Palangka Raya, drg Andjar Hari Purnomo mengatakan bahwa Kota Cantik masih kekurangan tenaga medis terutama untuk tenaga dokter umum dan dokter spesialis dasar.

"Terlebih dengan dibukanya Rumah Sakit Umum (RSU) Kelas D yang terletak di Kalampangan, Kota Palangka Raya tentu kita juga membutuhkan penambahan tenaga dokter. Terutama yang dibutuhkan dokter spesialis dasar seperti spesialis bedah, spesialis kandungan yang sudah ada tapi perlu ditambah, kemudian spesialis anak serta spesialis penyakit dalam," ungkap Andjar kepada Borneonews.

Masih kurangnya tenaga dokter ini menurut drg Andjar bukan karena lulusan fakultas kedokteran tidak ada, tapi lebih karena di lokasi penempatan yang dianggap terpencil masih belum diisi tenaga medis.

"Hal ini menyebabkan kebutuhan tenaga dokter selalu kosong. Kita berharap dengan mekanisme penerimaan CPNS tahun ini akan banyak dokter yang diterima untuk wilayah Kota Palangka Raya," tutupnya. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru