Aplikasi Rekapitulasi Pilkada 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekda Kotim Minta ASN Tidak Terlibat Politik Praktis

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 18 Oktober 2018 - 17:06 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sekretaris Daerah (Sekda) Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor meminta aparatur sipil negara (ASN) tidak terlibat politik praktis pada pemilihan umun (Pemilu) 2019 mendatang.

"Jangan sampai terlibat politik praktis, karena kita harus netral dalam Pemilu 2019 ini," ujar Sekda Halikinnor, Kamis (18/10/2018).

Halikin minta jangan sampai ASN ikut-ikutan dalam kampanye atau pengumpulan massa dari pasangan calon yang didukung. Karena itu sudah melanggar undang-undang kepegawaian. Sehingga jika sampai ditemukan maka sanksi akan menanti.

"Kita boleh saja jika ingin mendengar visi dan misi para calon, baik itu legislatif maupun presiden. Karena itu adalah dasar kita untuk menentukan pilihan, namun untuk terlibat dalam kampanye ataupun politik lainnya, tidak diperbolehkan," kata Halikinnor.

Sekda mengatakan, ASN memang memiliki hak pilih untuk menentukan pemimpin di pemilu. Sehingga hal itu juga harus dimanfaatkan dengan sungguh-sungguh. Namun yang pasti perlu diingat adanya batasan-batasan ASN terlibat dalam pemilu nantinya. (MUHAMMAD HAMIM/B-5) 

Berita Terbaru