Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Pandeglang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Toko Emas Disatroni Pencuri

  • 19 Oktober 2018 - 12:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Toko emas  di Jalan Iskandar kawasan Pusat Perbelanjaan Mentaya (PPM) Sampit, Nomor SS-A 6-7, Kecamatan MB Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) disatroni kawanan pencuri, Jumat (19/10/2018).

Toko Mas Murni itu milik Asnawi (60) yang dijaga oleh tiga anak lelakinya bernama Marzuki (30), Muhammad Mustafa (25) dan Khairullah (24). Peristiwa pencurian itu terjadi saat ruko baru dibuka.

"Peristiwanya itu terjadi sekitar pukul 09.10 wib. Satu emas berbentuk perhiasan gelang yang dicuri," ucap Asnawi kepada Borneonews.co.id.

Saat itu kawanan pencuri datang menyamar sebagai calon pembeli emas. Aksi mereka terbilang mulus. Dua orang pelaku berusaha mengalihkan perhatian penjual, sementara satu orang menunggu di belakang.

Saat si penjual lengah, dengan cepat satu perhiasan berpindah tangan. Setelah mendapatkan barang itu komplotan pencuri itu langsung melarikan diri. Selang 10 menit, setelah toko sepi, Marzuki dan Mustafa menghitung kembali perhiasannya. 

Mereka terkejut lantaran satu perhiasan tidak ada. Mereka pun bergegas memeriksa rekaman kamera pengintai (CCTV) yang terpasang di beberapa sudut toko itu. 

"Pelakunya ada tiga orang itu juga diketahui setelah memeriksa rekaman CCTV. Gelang yang dicuri memiliki berat 100 gram atau 1 ons. Jenis emas 99 atau emas Amerika. Harganya itu sekitar Rp60 juta. Sudah kami laporkan ke polisi," jelas pria yang akrab disapa Awi itu. (ACHMAD SYIHABUDDIN/m)

Berita Terbaru