Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelaku Pencuri Emas Ternyata Ibu-Ibu

  • 19 Oktober 2018 - 13:32 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pelaku pencurian  di toko Mas Murni yang berada di jalan Iskandar kawasan Pusat Perbelanjaan Mentaya (PPM) Sampit, Nomor SS-A 6-7, Kecamatan MB Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) berjumlah tiga orang.

Hal yang mengejutkan, komplotan tersebut ternyata ibu-ibu. Peristiwa itu diketahui usai para kawanan pencuri beraksi.

Pemilik toko menghitung kembali jumlah emas yang dimilikinya. Satu perhiasan berbentuk gelang seberat 100 gram atau 1 ons hilang.

"Kaget juga tadi waktu dihitung ada yang kurang. Makanya kami langsung memeriksa rekaman CCTV. Ternyata gelang itu diambil oleh kawanan maling yang menyamar sebagai calon pembeli. Jumlahnya ada tiga orang pelaku, semuanya ibu-ibu memakai jibab," ucap Marzuki, 30, anak dari Asnawi, 60, pemilik toko, Jumat (19/10/2018).

Mengetahui hal itu, Asnawi pun langsung melaporkan peristiwa yang membuatnya rugi hingga puluhan juta itu ke Polsek Ketapang untuk segera ditindaklanjuti.

Dari rekaman kamera pengintai terlihat ketiga orang pelaku seperti sudah terbiasa melakukan aksi pencurian.

Nampak mereka tenang, santai dan ulet saat melancarkan aksinya. Marzuki dan Muhammad Mustafa (25) saat itu terkecoh dengan perilaku pelaku yang dengan cepat memindahkan gelang emas itu menggunakan tangan kanan.

Sejauh ini belum ada keterangan resmi dari aparat kepolisian setempat. Menurut informasi, aparat sedang melakukan penyelidikan di lapangan untuk mencari identitas para pelaku. (ACHMAD SYIHABUDDIN/B-6)

Berita Terbaru