Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepulauan Aru Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perilaku Aneh Pembakar Lahan, Dihadapkan dengan Jaksa Cukur Bulu Mata, Alis, dan Rambut

  • Oleh Naco
  • 19 Oktober 2018 - 14:42 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Perilaku Iy (26) memang tampak aneh, tersangka pembakar lahan yang tidak fasih berbahasa Indonesia ini mencukur rambut, alis hingga bulu matanya saat dihadapkan dengan jaksa ketika pelimpahan berkas tahap II.

"Tidak ada kerjaan disel,  makanya saya cabut (cukur), baru saja saya cabut, " katanya, Jumat (19/10/2018).

JPU Kejari Kotim yang menangani perkara tersangka tampak kesulitan berkomunikasi dengan tersangka lantaran dia getol menggunakan bahasa daerahnya.

Termasuk soal perkara yang membelitnya ia tampal kebingungan menjawab pertanyaan jaksa. Namum dari pokok penjelasannya ia tidak menampik akibat perbuatannya terjadi kebakaran lahan.

Kejadian pada Senin (20/8/2018) itu membuat tersangka panik ia tidak bisa lagi memadamkannya hingga petugas Karhutla menuju ke lokasi mengamankan tersangka di lokasi kejadian Jalan Relokasi pemukiman warga Desa Ujung Pandaran, Kecamatam Telul Sampit.

Dalam kasus pria yang tidak bisa baca tulis ini aparat mengamankan barang bukti korek api gas yang ia gunakan untul membakar ranting dan menjalar ke lahan warga. Ia mengaku tidak ada niat mebakar lahan itu.

Tanpa ia duga saat ingin membakar ikan tangkapannya api menjalar hingga diamankan pihak kepolisian. Dengan jaksa tersangka mengaku kesehariannya bekerja sebagai pemancing ikan.  Ia tidak menyangka akibat ulahnya itu membawanya ke jeruji besi. (NACO/B-6)

Berita Terbaru