Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Kobar: Perpustakaan Harus Terus Berinovasi

  • Oleh Andreansyah
  • 19 Oktober 2018 - 16:42 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin (Kobar), Triyanto mengapresiasi Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kobar yang telah mendapatkan penghargaan perpustakaan terbaik di Indonesia. 

Triyanto mengatakan dengan mendapat predikat perpustakaan terbaik agar terus dipertahankan, termasuk dinas perpustakaan agar terus berinovasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. 

"Kami juga mengharapkan agar dinas perpustakaan juga terus memberikan pelayanan yang baik terhadap masyarakat. Tidak hanya masyaraka di Kota saja tapi sampai ke desa," kata Triyanto. Jumat (19/10/2018).

Pasalnya saat ini masih banyak masyarakat di desa yang kesulitan untuk mendapatkan buku bacaan, sehingga dinas perpustakaan dan kearsipan juga memberikan pelayanan melalui perpustakaan keliling. 

"Perpustakaan keliling yang dimiliki dinas perpustakaan ini bisa ke ke sekolah-sekokah atau kantor desa, Sehingga masyarakat desa tidak ketinggalan dengan ilmu pengetahuan," ujarnya. 

Pihaknya mengharapkan dinas perpustakaan bisa mengagendakan untuk terus berkeliling ke desa, karena saat ini jumlah perpustakaan dsa sangat sedikit. 

"Kita ketahui desa yang telah memiliki perpustakaan itu hanya 19 desa. Selebihnya belum mempunyai perpustakaan. Bahkan kedepan juga bisa dilakukan hibah buku agar buku yang ada di perpustakaan agar di hibah kan. Ke perpustakaan desa. Ini untuk membagi buku agar tidak menumpuk di. Perpustakaan daerah saja, "bebernya. (ANDRE/B-6) 

Berita Terbaru