Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Standar Pelayanan Kefarmasian Jadi Fokus Utama Dinkes Kapuas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 20 Oktober 2018 - 19:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas, Apendi mengungkapkan standar pelayanan kefarmasian sesuai dengan yang ditetapkan oleh pemerintah menjadi fokus utama, sebagai langkah dalam menata bidang kefarmasian di Kota Air agar sesuai aturan yang berlaku.

Hal itu diungkapkan Apendi saat membuka sosialisasi tentang perizinan apotek dan toko obat di Aula Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas pada Sabtu (20/10/2018).

"Berbicara tentang apotek dan toko obat, tidak hanya masalah perizinannya saja, akan tetapi memastikan bahwa pelayanan kefarmasian yang sesuai dengan standar pelayanan yang telah ditetapkan Kemenkes jadi fokus utama kita," ucap Apendi.

Untuk itulah, menurut pria berkacamata ini seiring dengan berkembangnya zaman dan teknologi saat ini, dalam hal pelayanan kefarmasian yang dulunya hanya berorientasi pada obat di zaman sekarang lebih berorientasi pada pasien. 

"Karena mengacu pada pharmaceutical care yang tujuannya adalah untuk kesehatan dan keselamatan pasien," katanya.

Sehingga, perubahan paradigma tersebutlah menurutnya juga yang telah menyesuaikan peraturan terbaru tentang pelayanan kefarmasian saat ini. "Sehingga diharapkan bisa betul-betul dipahami peserta kegiatan," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-2)

Berita Terbaru