Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

APBD Provinsi Kalimantan Tengah Capai Rp5 Triliun

  • Oleh Ramadani
  • 20 Oktober 2018 - 18:50 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Sepanjang perjalanan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kalimantan Tengah terus mengalami peningkatan dari tahun ke tahun. Mendekati tahun 2019 APBD Provinsi Kalimantan Tengah  sudah menyentuh Rp5 triliun.

“Ini berkat kerja keras bupati, wali kota, legislatif, dan dukungan seluruh masyarakat Kalteng,” ujar Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran, Sabtu (20/10/2018) di Muara Teweh.

Gubernur menyampaikan, peningkatan pendapatan tersebut dari tahun 2015 sampai 2018. Rata-rata kenaikan mencapai Rp500 miliar. “Dimana pada tahun 2016, pendapatan yang ditargetkan Rp3 triliun dan terealisasi sebesar Rp3,5 triliun. 

“Mudahan- mudahan dengan kenaikan APBD, kita dapat membangun Bumi Tambun Bungai menuju Kalimantan Tengah BERKAH,” kata Sugianto Sabran.

Menurut Sugianto, dengan anggaran yang minim dan jumlah penduduk sekitar 3 juta jiwa dengan luasan daerah merupakan terluas kedua di Indonesia setelah Papua, tentunya membutuhkan dana besar untuk membangun. “Tetapi saya yakin, Gubernur, bupati dan walikota yang bersinergi dapat meningkatkan PAD melalui sumber daya alamnya.(RAMADHANI/B-2)

Berita Terbaru