Aplikasi Rekapitulasi Pilkada 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinkes Kapuas Minta Apoteker Terus Tingkatkan Pengetahuan dan Cara Berkomunikasi

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 20 Oktober 2018 - 20:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas, Apendi meminta kepada apoteker agar dapat terus meningkatkan pengetahuan, cara berkomunikasi, keterampilan dan perilaku di tengah kemajuan dan perkembangan zaman dan teknologi saat ini.

Mengingat, seperti yang telah disampaikan Apendi sebelumnya bahwa terus berkembangnya zaman tentunya dalam hal pelayanan kefarmasian berubah. Pelayanan yang dulunya hanya berorientasi pada obat, di zaman sekarang lebih berorientasi pada pasien. 

"Untuk itu Apoteker dituntut untuk meningkatkan pengetahuan dan komunikasi agar dapat melaksanakan interaksi langsung dengan pasien dan tenaga kesehatan lainnya," ucap Apendi kepada wartawan, Sabtu (20/10/2018).

Lebih lanjut lagi, pria berkacamata ini menuturkan bahwa apoteker juga dituntut untuk terus menjalankan standar pelayanan kefarmasian di Apotek, guna memberikan kenyamanan bagi masyarakat. "Guna menghindari kemungkinan terjadinya kesalahan pengobatan dalam proses pelayanan," tuturnya.

Untuk itulah dirinya berharap terhadap apoteker khususnya di Kabupaten Kapuas bisa memperhatikan hal tersebut. "Sehingga dapat meningkatkan mutu pelayanan," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-2)

Berita Terbaru