Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Empat Wartawan Borneonews.co.id Lulus Uji Kompetensi Wartawan

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 20 Oktober 2018 - 21:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Empat wartawan Borneonews.co.id yang bertugas di sejumlah kabupaten se-Kalimantan Tengah (Kalteng) mendapat predikat kompeten setelah mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

Empat wartawan tersebut yakni Andri Rizki Agustian yang mengikuti jenjang Wartawan Utama, Nako jenjang Wartawan Madya, sedangkan dua orang lainnya yakni Ahmad Syhabuddin dan Budi Yulianto untuk jenjang Wartawan Muda.

Dalam UKW ke-10 di Kalteng ini, Borneonews.co.id menugaskan wartawan dan redaktur sebanyak empat orang. Mereka semua sudah dinyatakan berkompeten.

Dengan adanya hal itu, maka wartawan Borneonews.co.id tersebut bisa dikatakan memiliki sertifikat atau id card yang bisa dipercaya.

"Ini sangat patut diapresiasi, karena UKW ini adalah salah satu bukti bahwa bukan wartawan abal-abal atau yang sering disebut bodrex," ujar Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalteng Sutransyah.

UKW dilakukan di Sampit, Kotim dengan diikuti sebanyak 66 orang dari berbagai media di Kalteng. Saat ini uji kompetensi tersebut sudah berakhir, karena hanya dilakukan dalam sehari. (MUHAMMAD HAMIM/B-2)

Berita Terbaru