Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Poso Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

50 Orang dari 63 Wartawan Peserta UKW Dinyatakan Berkompeten

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 20 Oktober 2018 - 23:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sebanyak 50 orang dari 63 wartawan yang ikut dalam Uji Kompetensi Wartawan (UKW) se-Kalimantan Tengah (Kalteng) di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) mendapatkan predikat kompeten.

"Sebanyak 50 orang wartawan mendapatkan predikat berkompeten, dalam artian lulus dalam mengikuti UKW ini," ujar Djunaedi Tjunti Agus, seorang tim penguji UKW dari Dewan Pers, usai pelaksanaan UKW di Sampit, Kotim, Sabtu (20/10/2018).

Penguji tidak merincikan dari jenjang mana saja yang lulus tersebut. Hanya saja, menyebutkan keseluruhan yang lulus dalam UKW tersebut.

Sementara, pelaksanaan itu berlangsung sejak pukul 08.00 WIB hingga 19.00 WIB. Para peserta merupakan para wartawan dan redaktur di media yang ada di Kalteng ini. Mereka mengikuti UKW untuk mendapatkan sertifikasi kompetensi sebagai wartawan.

Hal itu dilakukan agar seluruh wartawan di daerah ini sudah memiliki pengakuan sebagai seorang jurnalis.

Sementara itu koordinator penguji UKW Sasongko Tedjo mengungkapkan, UKW di Kotim ini merupakan yang ke-341 di Indonesia dan yang ke-10 di Kalteng.

"Sehingga dengan ini, maka di Indonesia ada 9.576 orang yang sudah berkompeten," ungkap Sasongko.

Dengan adanya hal ini, ia meminta kepada para peserta yang sudah kompeten agar UKW ini menjadi pembelajaran dan bisa diterapkan di lapangan. Sementara yang belum kompeten bisa mengikuti lagi pelaksanaan UKW di daerah lain nantinya. (MUHAMMAD HAMIM/B-2)

Berita Terbaru