Gubernur Instruksikan Kadis Pertanian Kalteng Bantu Mesin Panen untuk Desa Mampuak

  • Oleh Ramadani
  • 21 Oktober 2018 - 19:42 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran tampak puas melihat kesungguhan petani di Desa Mampuak I, dan Mampuak II, Kabupaten Barito Utara, Minggu (21/10/2018).

Bahkan, dalam kesempatan itu, Sugianto Sabran langsung menginstruksikan Kepala Dinas Pertanian Provinsi Kalimantan Tengah untuk menganggarkan penambahan bantuan mesin panen untuk petani di sana.

"Saya akan menyumbangkan dana pribadi untuk penambahan sarana dan prasarana. Dengan catatan, ada kesungguhan semua pihak untuk memanfaatkannya dengan maksimal," kata Sugianto Sabran, Minggu (21/10/2018).

Sementara itu, Bupati Barito Utara, Nadalsyah berterima kasih kepada Pemerintahan Provinsi Kalimantan tengah dan anggota DPR RI Dapil Kalteng yang membantu dan menganggarkan alat pertanian untuk daerah ini.

Nadalsyah berpesan kepada petani agar serius dan memanfaatkan bantuan yang diberikan.

"Pemerintahan kabupaten melalui Dinas Pertanian akan selalu memprioritaskan peningkatan sektor pertanian," kata Nadalsyah

Pada kesempatan itu, Gubernur Kalteng juga meninjau kelompok peternakan masyarakat yang dikelola secara swadaya. Dia tampak tertarik dengan biogas yang dihasilkan dari kotoran ternak. (RAMADHANI/B-11)

Berita Terbaru