Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mamuju Tengah Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kwarcab Pramuka Kapuas Gelar Jambore On The Internet

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 21 Oktober 2018 - 20:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kapuas sebagai Station 1503 Kapuas YC7ZQC, menggelar Jambore On The Air (JOTA) ke 61 dan Jambore On The Internet (JOTI) ke -22 tahun 2018. 

Kegiatan yang dipusatkan di Sanggar Pramuka Kapuas Jalan Keruing itu, diikuti 120 Pramuka Penggalang dan Penegak.

“Selama tiga hari mereka diatur panitia dalam empat sesi, yaitu pagi, siang, sore dan malam, untuk berkomunikasi melalui Radio Amatir atau chatting menggunakan canal International Relay Chat (IRC) ke seluruh Kwarda dan sebagian Kwarcab di Indonesia," kata Sekretaris Kwarcab Gerakan Pramuka Kapuas, Suwarno Muriyat, Minggu (21/10/2018).

Dia juga menyampaikan terima kasih atas dukungan Bupati Kapuas melalui Dinas Kominfo Kapuas, Orari Daerah Kalteng oleh Rus Suparsono YB70V, Candra Hadijatmika YB7PSW (Penanggungjawab), dan Daniel Bitak YG7RKK (Pendamping) serta sejumlah pemilik pesawat radio amatir, sehingga peserta dapat berkomunikasi scouting daerah lain.

"Mereka juga melakukan chatting dengan internet yang disediakan ke sesama Pramuka Indonesia maupun Dunia. Seluruh peserta mendapat Tanda Ikut Serta Kegiatan dari Kwartir Nasional Gerakan Pramuka," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru