Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bima Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pencarian CPNS Dokter Spesialis Palangka Raya Nihil Pelamar

  • Oleh Testi Priscilla
  • 22 Oktober 2018 - 10:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemerintah Kota Palangka Raya membuka lowongan untuk lima spesialis yang berbeda masing-masing untuk penempatan di rumah sakit umum daerah (RSUD) Tipe D Palangka Raya.

Dokter spesialis yang dicari yakni Spesialis Penyaki Dalam, Spesialis Anestesi, Spesialis Radiologi, Spesialis Anak, dan Spesialis Bedah. Pada bagian lowongan dan jumlah formasi masing-masing dicari satu orang namun di kolom jumlah pelamar sama sekali tidak ada yang mau melamar.

"Kita ada masukkan 5 dokter spesialis dalam penerimaan CPNS kemarin. Itu semua untuk penempatan di RSUD Tipe D Palangka Raya yang pembangunannya akan selesai pada 10 Desember ini," kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya, drg Andjar, Senin (22/10/2018).

Melihat formasi ini yang nihil pelamar, drg Andjar menyatakan bahwa pihaknya tetap berusaha menutupi kekosongan tenaga kesehatan ini.

"Kalaupun kebutuhan tenaga dokter tersebut belum terpenuhi, maka guna mensiasati untuk menutupi kekurangan dokter di RSUD Tipe D tersebut akan dicarikan dari pegawai kontrak," bebernya.

Selain itu pihaknya juga akan mengoptimalkan dokter spesialis yang sudah ada, yakni spesialis kandungan dan jantung. Langkah selanjutnya merekrut tenaga kontrak dan ini dinyatakan lazim di mana-mana.

"Alternatif selanjutnya jika masih belum dapat dokter dari merekrut tenaga kontrak, maka dinas kesehatan akan memberdayakan para dokter dari puskesmas untuk diperbantukan di RSUD Palangka Raya untuk sementara waktu," tutupnya. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru