Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Serdang Bedagai Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Matius Fijar Gantikan Nono di DPRD Kotawaringin Timur

  • Oleh Naco
  • 22 Oktober 2018 - 12:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Nono, anggota DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur dari Partai Hanura, digantikan oleh Matius Fijar melalui pergantian antar waktu yang dipimpin oleh Ketua DPRD Kotim HM Jhon Krisli. 

"Terima kasih kepada saudara Nono atas dedikasinya selama ini. Kepada saudara Matius Fijar selamat bergabung semoga menjadi anggota DPRD Kotim yang amanah," kata Jhon Krisli, Senin (22/10/2018).

Sementara itu Wakil Bupati Kotim HM Taufiq Mukri mengatakan kepada Matius Fijar agar melaksanakan tugas sebagai wakil rakyat bisa bekerjasama dan saling mendukung, baik sesama anggota dewan maupun pemerintah daerah.

"Aspirasi yang dibawa saudara sebagai upaya memenuhi kelengkapan keanggotaan DPRD Kabupaten Kotim yang timbul sebagai anggota dewan yang baru tentunya saudara perlu menyesuaikan diri mempelajari berbagai ketentuan dan tata tertib yang menjadi pedoman dalam melaksanakan tugas sebagai anggota dewan," kata Taufiq.

Sesuai Undang-Undang Dasar 1945 sebagai daerah otonom Kabupaten Kotim memiliki pemerintahan daerah dan DPRD dalam hal ini DPRD mempunyai tugas seperti membentuk peraturan daerah bersama pemerintah daerah termasuk pelaksanaan anggaran pendapatan dan belanja daerah serta wewenang lain yang diatur dalam perundang-undangan sebagai lembaga legislatif yang merupakan mitra kerja pemerintah.

"Dengan demikian kita berharap mampu dan menjembatani kebijakan pemerintah dan masyarakat," ucapnya.

Karema masih banyak program yang harus dilaksanakan oleh pemerintah daerah ia juga meminta agar Matius dapat bekerja sama mencapai kesejahteraan masyarakat kepada seluruh komponen yang terlibat dalam pelaksanaan pembangunan di kabupaten ini. (NACO/m)

Berita Terbaru