Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Karang Asem Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Puluhan Santri Tampilkan Aksi Bela Diri Saat Apel Akbar di Palangka Raya

  • Oleh Rahmat Gazali
  • 22 Oktober 2018 - 16:22 WIB

BORNEONEWS, Palangla Raya - Selain menggelar jalan sehat, Kementerian Agama (Kemenag)  Kota Palangka Raya juga memperingati Hari Santri Nasional dengan menggelar Apel Akbar Santri di Lapangan Sanaman Mantikei, Senin (22/10/2018) .

Kemeriahan Hari Santri ini juga diwarnai dengan beberapa penampilan. D antaranya atraksi bela diri, drama bernuansa pesantren, tari dan pramuka.

Kepala Kemenag Kota Palangka Raya Baihaqi menyebut, saat ini pondok pesantren sangat bisa bersaing dengan sekolah umum lainnya.

"Kita patut berbangga hati, karena memang santri-santri, terutama di Palangka Raya sudah banyak menghasilkan prestasi. Di antaranya ada sudah meraih juara nasional untuk bahasa Arab, juara nasional MTQ tingkat madrasah dan prestasi lainnya," ujarnya.

Dia berharap ke depannya lebih banyak lagi nama pesantren atau santri yang berprestasi, bahkan dia berharap nantinya prestasi santri bisa sampai ke tingkat internasional.

Senada dengan Baihaqi, Anggota DPR RI perwakilan Kalteng, Rahmat Nasution Hamka berharap santri dan ulama bisa terung berkembang dan membantu pemerintah mencerdaskan bangsa.

"Kecersasan juga harus diiringi dengan adab yang bagus, dan pasantren sudah banyak menghasilkan santri yang berkualitas," imbuhnya. (GAZALI/B-6)

Berita Terbaru