Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pangkajene Kepulauan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sawit Sumbermas Sarana Yakin Produksi CPO Naik 25% Tahun Ini

  • Oleh Nedelya Ramadhani
  • 22 Oktober 2018 - 14:46 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - PT Sawit Sumbermas Sarana Tbk (SSMS) optimistis hingga akhir tahun ini produksi minyak kelapa sawit (CPO) mengalami peningkatan hingga 25 persen.

"Perseroan optimistis produksi mengalami kenaikan sekitar 20-25 persen, walaupun harga CPO mengalami koreksi. Ini merupakan kompensasi untuk mempertahankan laba bersih kita di sepanjang tahun 2018," kata Direktur Utama SSMS, Vallauthan Subraminam, usai Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) di Jakarta, Senin (22/10).

Vallauthan menambahkan, meskipun nilai tukar rupiah mengalami depresiasi terhadap dolar AS, namun tidak akan mempengaruhi penjualan perseroan karena dilakukan dalam bentuk dolar AS.

"Tentang nilai tukar, kita melakukan penjualan CPO dalam bentuk dolar AS, meski harga CPO turun, namun dari sisi nilai tukar raihan penjualan dari CPO lebih banyak, ini manfaat bagi perseroan," ucapnya.

Saat ini nilai tukar rupiah bergerak di kisaran Rp15.100 per dolar AS. Pelemahan juga dialami ringgit Malaysia, yang merupakan sentimen positif bagi harga CPO.

Sebelumnya, analisis Reuters menyatakan harga minyak sawit mentah (CPO) diperkirakan menguji level resistance di RM2.238 per ton, dan bila tembus di atas level tersebut dapat mendorong ke level RM2.262. (NEDELYA RAMADHANI/m)

Berita Terbaru