Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sempat Sengketa, Pembangunan Madrasah Insan Cendikia Bisa Dilanjutkan

  • Oleh Rahmat Gazali
  • 22 Oktober 2018 - 17:02 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Selesainya kasus sengketa lahan untuk pembangunan Madrasah Insan Cendikia di Jalan Darun Kandang, Kecamatan Sebangau, Kota Palangka Raya menjadi nilai positif untuk beberapa pihak.

Kepala Kementrian Agama (Kemenag) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Masrawan menyebut dengan selesainya masalah sengketa lahan ini, maka pembangunan fasilitas pendukung sekolah unggulan milik Kemenag yang sempat terganggu hingga tiga tahun akan dilanjutkan.

"Kita sudah menerima sertifikat lahan dari Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kalteng, belum lama tadi, menandakan soal sengketa lahan yang diklaim segelintir warga sudah tuntas," ujarnya, Senin (22/10/2018).

"Kita berharap pembangunan ini nantinya tidak mendapat halangan apapun demi kemajuan masyarakat Kalteng," lanjutnya.

Sementara itu, Kepala Kemenag Kota Palangkaraya, Baihaqi, menjelaskan operasional sekolah ini nantinya akan dilakukan oleh Kemenag Pusat dan Provinsi. perekrutan siswa dilakukan secara langsung oleh pusat melalui sistem online.

"Setiap Provinsi akan ada sekolah unggulan, dan kita berharap sekolah unggulan Madrasah Insa Cendikiawan ini bisa secepatnya rampung," singkatnya. (GAZALI/B-6)

Berita Terbaru