Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tapanuli Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tim Sepatu Roda Kapuas Sumbang 5 Medali Emas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 22 Oktober 2018 - 17:52 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Akhirnya kontingen Kapuas berhasil mendapatkan medali emas pada Porprov XI di Muara Teweh dari cabang olahraga (cabor) sepatu roda yang mampu menyumbangkan 5 emas, 6 perak, dan 2 perunggu.

Hingga menjadikan Kapuas sebagai juara umum cabang olahraga sepatu roda. Perlombaan tersebut diadakan di halaman kantor Bupati Barito Utara.

Dengan hasil tersebutlah yang membuat Kapuas merangsek naik ke klasemen sementara dan sebelumnya berada di posisi terbawah.

Berikut adalah nama-nama atlet yang berhasil memperoleh medali pada cabang olahraga sepatu roda diantaranya Zaltia satu emas pada kategori 1.000 meter sprint, satu perunggu kategori 500 sprint, satu perak kategori ITT 500 meter dan satu emas kategori ITT 200 meter. 

Selanjutnya Fatimah memperoleh satu perunggu pada kategori ITT 200 meter, dan Roby yang memperoleh dua emas dari kategori 1.000 dan 500 meter sprint dan dua perak dari kategori 500 dan 300 meter ITT. 

Kemudian atas nama Zahra mendapatkan satu perak kategori 400 meter ITT.  Terakhir ada Yudi dengan perolehan  satu emas kategori 200 meter ITT dan dua perak pada kelas 1.000 meter sprint dan 300 meter ITT.

Atas perolehan tersebut Atlet Kapuas menjadi Juara umum pada cabang olahraga Sepatu roda PORPROV XI di Kabupaten Barito Utara. 

Rommy adam selaku ketua kontingen Kabupaten Kapuas mengatakan Tim Sepatu roda mempunyai bakat yang sangat bagus dan prestasi yang sangat tinggi. 

"Terbukti dari Porprov XI ini sepatu roda kabupaten kapuas mampu menjadi juara umum cabang olahraga sepatu roda dengan perolehan medali terbanyak di antara kabupaten lainnya," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru