Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Jember Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bocah SD Tewas Ditabrak Ambulans

  • 23 Oktober 2018 - 09:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sorang bocah sekolah dasar (SD) tewas ditabrak mobil ambulans. Kala itu korban sedang naik sepeda pancal di jalan raya.

Kecelakaan lalu lintas yang menimpa anak lelaki berumur 12 tahun itu terjadi di ruas jalan lintas provinsi, tepatnya di Jalan Jendral Sudirman Km 34, Desa Penyang, Kecamatan Telawang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Senin (22/10/2018) kemarin.

Informasi terhimpun mengatakan, peristiwa tersebut terjadi pada pukul 16.30 WIB. Saat itu mobil Mistsubishi L300 KH 9012 FE yang digunakan sebagai ambulans melaju dari Sampit menuju Pangkalan Bun, Kabupten Kotawaringin Barat (Kobar).

Ambulans tersebut dikendarai Randi Wahyudi warga Jalan Tanjung Mas, Desa Ganepo, Kecamatan Seranau. Pria berumur 29 ini sedang membawa enam penumpang.

"Ambulans itu membawa enam orang penumpang termasuk sopir. Mobil Ambulans bertuliskan 023 PT.Sapta Karya Damai dari arah Sampit ke Kobar," ucap Bowo warga sekitar lokasi, Selasa (23/10/2018).

Saat melintasi Km 34, di depan mobil ambulans ada korban yang sedang mengendari sepeda pancalnya. Sopir mobil itu pun mengambil ancang-ancang dan menyalip sepeda pancal itu melalui lajur sebelah kanan. 

Saat berdekatan, tiba-tiba korban belok ke kanan tanpa memberi tanda ataupun melihat kondisi arus lalu lintas sekitar. Mobil ambulans mencoba menghindar namun tabrakan tidak bisa dihindarkan lantaran jarak antara kedua kendaraan saling berdekatan.

"Saat menyalip, tiba-tiba sepeda pancal itu belok kekanan tepat di depan ambulans. Tabrakan tidak dapat dihindari lagi. Korban sempat terpental ke kaca depan mobil, setelah itu jatuh ke aspal dan terseret beberapa meter," jelas pria berkulit gelap itu.

Korban mengalami luka memar di bagian kepala belakang dan berlumuran darah. Kemudian korban dievakuasi ke RSUD dr Murjani Sampit untuk diberikan pengobatan. Namun korban tewas saat dalam perjalanan.

Sementara pengemudi dan para penumpang ambulans tidak mengalami luka sedikit pun. Kejadian itu pun dilaporkan ke Unit Laka Lantas Polsek Kota Besi. Sejauh ini aparat sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan memeriksa keterangan para saksi.

Berita Terbaru