Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mamuju Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pembinaan Atlet di Kotim Tidak Terprogram dengan Baik

  • Oleh Naco
  • 23 Oktober 2018 - 15:22 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sekretaris Komisi III DPRD Kotawaringin Timur, Hero Harapanno Mandouw mengakui pembinaan terhadap atlet di Kotim masih tidak terpogram dengan baik. 

Kebanyakan pola menjelang pertandingan  atau event pemerintah daerah baru sadar dan bergegas mempersiapkannya. Seharusnya pembinaan untuk peertandingan itu dilakukan terhadap atlet jauh sebelum pelaksanaan.

Menurut Hero dengan persiapan maksimal ini membuktikan bahwa pemerintah daerah punya keseriusan dan kesiapan yang maksimal. Apalagi anggaran untuk itu tidak begitu besar.

"Apabila dilihat dari sisi kebutuhan anggaran itu tidak begitu besar," kata Hero, Selasa (23/10/2018)

Menurut dia sistem pembinaan atlet yang last minute itu jangan dibudayakan hendaknya mempersiapkan atlet itu jauh-jauh hari sebelum pelaksanaan. Sehingga  dalam event apapun bisa tampil secara maksimal.

Di sisi lain ia juga mengapresiasi  prestasi sementara yang diraih dalam pekan olahraga Provinsi Kalteng ini. Setidaknya Kontingen asal Kotim sudah memberikan yang terbaik.  

Peringkat ketiga sementara waktu ini  membuktikan adanya perubahan di pengelolaan dan manajemen olahraga Kotim melalui Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kotim. (NACO/B-6)


TAGS:

Berita Terbaru