Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Minum Obat Bersama Cegah Kaki Gajah di Puskesmas Pulang Pisau 

  • Oleh James Donny
  • 23 Oktober 2018 - 16:12 WIB

BORNEONEWS,  Pulang Pisau - Dinas Kesehatan Pulang Pisau menggelar kegiatan minum obat bersama untuk Pulang Pisau bebas penyakit kaki gajah di Puskesmas Pulang Pisau,  Selasa (23/10/2018).

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Kesehatan Pulang Pisau Muliyanto Budihardjo.  Hadir juga dalam Sekertaris Dinas Pemberdayaan Perempuan Pelindung Anak dan Keluarga Berencana Pulang Pisau Sopiyah, Camat Kahayan Hilir Sugondo, Babinsa,  pelajar dan masyarakat. 

Sebelum minum obat bersama dilaksanakan, Muliyanto Budihardjo menjelaskan penularan penyakit kaki gajah ini disebabkan oleh gigitan nyamuk.

Salah satu pencegahannya yakni dengan membunuh cacing di dalam tubuh penderita melalui obat khusus untuk penyakit filariasis. 

Plt Direktur Rumah Sakit Pulang Pisau ini juga mengatakan penyebaran penyakit Filariasis berdampak pada pembengkakan bagian tubuh tertentu disebabkan saluran limpa tersumbat oleh cacing filaria yang ditularkan nyamuk.

Sejumlah pelajar dan masyarakat Kecamatan Kahayan Hilir ikut berpartisipasi dalam kegiatan minum obat bersama tersebut. (JAMES DONNY/B-6) 

Berita Terbaru