Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Maros Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rokok Dipalak, Irfan Bacok Dede

  • 23 Oktober 2018 - 16:16 WIB

BORNEONEWS, Sampit - IS, alias Ir, seorang pemuda berusia 24 nekad membacok Dede Kurnia Ahmad, alias Dede, 24, di bagian wajah lantaran kesal kerap kali dipalak

Peristiwa itu terjadi pada Minggu (21/10/2018) sekira pukul 23.30 wib. Saat itu Irfan yang tinggal di Jalan Cilik Riwut Km18, Kelurahan Kota Besi Hulu, Kecamatam Kota Besi, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) sedang jalan-jalan dan bertemu dengan Dede, Muhammad Ali alias Ali (19) dan Taufik Yahya (16). Korban lalu memanggil IS dengan maksud meminta rokok.

"Minggu malam memang ada perkelahian pemuda di daerah sini. Satu orang alami luka bacok. Pertikaian itu dipicu oleh sebatang rokok," ucap Samsul, warga sekitar lokasi kejadian kepada Borneonews.co.id, Selasa (23/10/2018).

Sambil bergumam, IS memberikan sebilah rokok. Kemudian rokok tersebut dinyalakan oleh korban yang kemudoan disulutkan ke leher IS. Mendapatkan perlakuan itu, IS pun melarikan diri dengan luka melepuh di bagian leher bekas sulutan bara api dari rokok itu.

Tidak berapa lama, Dede beserta kedua temannya lewat di depan kediaman pelaku. Dengan sigap IS memanggil korban dan menanyakan maksud korban menyulutkan rokok ke lehernya. Adu mulut pun terjadi hingga akhirnya IS mengambil sebilah senjata tajam jenis parang yang ada dibawah kursi, lalu membacokkannya ke wajah korban.

Melihat kejadian itu, Ali pun langsung mengambil tindakkan dengan cara merebut parang tersebut lalu membuangnya ke arah semak-semak. Sementara korban yang masih berlumuran darah langsung bangkit dan balik memukuli pelaku.

"Pelakunya malah kalah. Saat dipukuli si IS terjatuh dan teriak minta tolong. Lalu Dede Cs pergi ke Mako Polsek Kota Besi. Mereka melapor d isana," jelas sumber berperawakan kurus itu.

Mendapatkan laporan tersebut, aparat pun melakukan penyelidikan, periksa tempat kejadian perkara, meminta keterangan saksi-saksi dan mengamankan pelaku beserta barang bukti. Pelaku kini telah ditangkap dan ditahan di Mako Polsek Kota Besi untuk diproses lebih lanjut.  (ACHMAD SYIHABUDDIN/m)

Berita Terbaru