Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Jambi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Diskominfo Kapuas Siap Kampanyekan Imunisasi Campak dan Rubella

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 23 Oktober 2018 - 16:56 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dinas Komunilasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Kapuas menyatakan siap untuk mengkampanyekan imunisasi campak dan rubella kepada masyarakat, sehingga mendukung cakupan target pemerintah untuk Kapuas sebesar 95 persen terimunisasi.

Plt Kepala Dinas Kominfo Kapuas, Suwarno Muriyat mendapatkan tugas untuk meningkatkan penyebaran informasi kampanye campak dan rubella kepada masyarakat, sehingga akan dilaksanakan semaksimal mungkin. 

“Dinas Kominfo memiliki Radio RSPD yang menjangkau hingga pelosok desa, Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR) dengan cara sms ke Kapuas spasi masalah apa kirim ke 1708 yang beroperasi 24 jam bisa dimanfaatkan," ucap Suwarno, Selasa (23/10/2018).

Lebih lanjut dirinya menambahkan akan mengerahkan kampanye melalui jejaring media sosial, media online, hingga kerjasama dengan media cetak, guna memberikan pengetahuan terhadap masyarakat terkait campak dan rubella.

"Akan kami maksimalkan semua komponen itu sesuai segmen masing-masing demi pencapaian tujuan dan target yang diharapkan," tuturnya.

Selain itu, dirinya kembali mengajak masyarakat yang belum melakukan imunisasi dapat datang ke pos layanan kesehatan terdekat. "Untuk mendapatkan imunisasi campak dan rubella," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru