Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Menteri Agama: Berikan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat

  • 23 Oktober 2018 - 21:22 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Menteri Agama RI, Lukman Hakim Saifuddin menekankan pentingnya meemberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Hal tersebut disampaikannya saat meresmikan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Kalimantan Tengah, Selasa (23/10/2018).

“Hari ini kita semakin meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. Oleh karena itu, kita (harus) berikan pelayanan terbaik dengan PTSP ini,” kata Lukman Hakim.

Lukman menegaskan, Kemenag diberi kepercayaan negara untuk melayani umat beragama. Melalui program PTSP, pihaknya ingin mengubah sudut pandang seorang pelayan masyarakat sebagai strata rendah.

Apalagi, PTSP pada merupakan upaya Kemenag berinovasi dalam rangka mendekatkan diri kepada masyarakat.

“Jadi saya ingin menegaskan khususnya jajaran kemenag, kita ini menyandang predikat yang sungguh mulia sesungguhnya. Bukan di strata rendah sebagai pelayan. Bukan seperti itu. Tidak hanya kepercayaan, tidak hanya amanah, tapi ini suatu kehormatan sekaligus kemuliaan,” kata Lukman.

Terlebih, orang yang melayani itu menduduki posisi yang lebih tinggi dari pada orang yang dilayani. Sementara, ajaran agama jelas mengatakan, kualitas keberadaan manusia itu diukur dari seberapa besar memberikan manfaat bagi orang lain.

“Sebenarnya pelayan merupakan orang yang mulia, orang yang setidaknya dalam perspektif agama menduduki posisi 1, 2, dan 3. Tingkatannya di atas orang yang dilayani. Semakin banyak kita melayani maka manfaat bagi orang lain makin besar,” tandas Lukman. (AGUS PRIYONO/B-11)

Berita Terbaru