Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kotim Jangan Biarkan Kesulitan Petani

  • Oleh Naco
  • 24 Oktober 2018 - 16:12 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota Komisi I DPRD Kotawaringin Timur, H Ary Dewar mengatakan pemerintah daerah jangan membiarkan kesulitan petani, semestinya pemerintah sudah memperediksi kesulitan petani dalam memasarkan hasilnya. Salah satunya adalah perkebunan kelapa sawit. 

Padahal dia sejak lama sudah menginginkan adanya pabrik menampung buah petani tersebut. Sehingga pemerintah daerah harus membantu petani memasarkan hasilnya.

Sejauh ini ternyata belum ada jaminan dari pemerintah daerah bagi petani untuk mengarahkan kemana menjual tandan buah segar yang dihasilan petani.

"Harus diakui kelemahan pemerintah daerah kita tidak mempersiapkan solusi untuk menanggulangi penolakan terhadap buah sawit warga oleh perusahaan," kata dia, Rabu (24/10/2018).

Menurut Ary, dalam hal ini DPRD masih belum mampu bersikap. Maka dari itu dia mendorong agar petani kelapa sawit ini bisa menyurati DPRD.

Dengan demikian mereka bisa  merapatkan hal itu di lembaga. Selain itu asosiasi petani juga harus proaktif memperjuangkan aspirasi dan persoalan masalah pemasaran hasil tandan buah itu. 

“Setidaknya pemerintah itu ada upaya untuk menekan agar pabrik juga menerima, kalau kondisinya pabrik tidak menerima mau kemana lagi menjual, akhirnya soal harga ditekan semurah-murahnya, jadi korban akhirnya di petani,” tegasnya. (NACO/B-6)


TAGS:

Berita Terbaru