Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bangka Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pria 56 Tahun Nyaris Tewas Terpanggang di Sawah

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 24 Oktober 2018 - 15:42 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Nasib nahas dialami seorang pria berusia 56 tahun bernama Sahrul. Dia nyaris tewas terpanggang saat membersihkan sawah di Dusun Saka Pinang, Desa Sei Asam Kecamatan Kapuas Hilir untuk pembibitan tanaman padi pada Rabu (24/10/2018) siang.

Berdasarkan keterangan Kepala Dusun Abe Surianto, korban yang merupakan warga Sei Rimbut Desa Sei Asam Kecamatan Kapuas Hilir itu sedang mempersiapkan sawah yang akan digarapnya, membersihkan dengan cara mengumpulkan sisa batang padi kering lalu dibakar sebelum ditanami bibit padi.

"Korban mau bikin tempat untuk manugal bibit padi, dia menyimpuk dan membakar, selanjutnya ditinggalkan pergi," ungkap Abe kepada wartawan, Rabu (24/10/2018).

Namun di luar dugaan korban, api malah membesar dan menjalar ke lahan lain, sehingga saat dia datang kembali api sudah membesar begitu saja di sekitar lahan tersebut.

"Melihat itu dia langsung panik. dan berusaha memadamkam api, namun karena api sudah besar dan panas, dia jatuh atau pingsan ke lahan yang sudah terbakar sehingga terkepung api," bebernya.

Beruntung warga segera datang termasuk Kepala Dusun sendiri didampingi Ketua RT 6, Hendri bersama warga lain menolong korban untuk di evakuasi karena sudah mengalami luka bakar serius disekujur tubuhnya akibat dikepung api.

"Langsung kami datang melihat korban terbakar sudah tidak berdaya lagi, hingga memanggil ambulan Balakar 545 untuk dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan medis," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru