BKKBN Kalteng Ingatkan Peran Ibu Dalam Keluarga

  • Oleh Rahmat Gazali
  • 24 Oktober 2018 - 15:32 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional ( BKKBN) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Satyawati Kusumawijaya mengingatkan pentingnya peran ibu dalam keluarga.

Kusumawijaya menyampaikan hal ini saat menggelar Integrasi pelayanan keluarga berencana dan kesehatan reproduksi di kantor Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya.

"Peran ibu sangat penting dalam keluarga utamanya dalam kesehatan keluarga. Peran ibu harus disiapkan sejak dini dimulai dari remaja," ujarnya, Rabu (24/10/2018).

"Remaja perlu dipersiapkan dengan baik karena remaja adalah generasi penerus bangsa dan calon pemimpin bangsa, dimulai dari pendidikan, pernikahan, dan kehamilan," lanjut Kusuma.

Dia juga mengingatkan, Ibu juga harus menghindari resiko kehamilan 4T, yaitu terlalu muda, terlalu tua, terlalu sering dan terlalu banyak.

Kegiatan ini dihadiri Sekertaris Cakat Jekan Raya, Lurah Bukit Tunggal, perwakilan POLRI, perwakilan TNI, tokoh agama, kader dan peserta pssyandu area Jekan Raya, Kader BKB, PLKB perangkat daerah Pengendalian Penduduk KB Kota Palangka Raya, serta masyarakat sekitar kelurahan Bukit Tunggal. (RAHMAT GAZALI/B-6)


TAGS:

Berita Terbaru