Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Badung Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Murid SDN 4 Melayu Patut Diperhitungkan Dalam Kejuaraan Karate 02SN Pusat

  • Oleh Ramadani
  • 24 Oktober 2018 - 17:26 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Prestasi membanggakan diperoleh dari putri daerah Kabupaten Barito Utara yang menempatkan diri diposisi lima cabang karate pada Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat pusat 15-22 September 2018 di Yogyakarta.

Prestai tersebut dirai oleh Raisa Hamidah, murid SDN 4 Melayu yang menjadi perwakilan Kalimantan Tengah. Sebelumnya Raisa Hamidah telah menjuarai pada cabang karate kelas +35 Kg di tingkat Provinsi Kalteng.

"Kita bangga atas prestasi yang diraih oleh Raisa. Meski dalam pertandingan O2SN pusat hanya bisa menempati posisi kelima setelah dalam pertandingan dikalahkan atlet tuan rumah," kata Kepala SDN 4 Melayu, H Hery Muliyadi, Rabu  (24/10/2018).

Menurut Herry yang merupakan Senpei olahraga Karateka ini, Reisa merupakan bibit muda Barito Utara yang berpotensi. Potensi itu dapat terus berkembang untuk massa depan atlet Karate di Bumi Iya Mulik Bengkang Turan. 

Karenanya pembinaan akan terus dilakukan terhadap siswi ini, melalui program ekstra kulikulir karate yang ada di sekolah SDN 4 Melayu.

“Harapan kedepan Raisa dapat melanjutkan prestasi atau karirnya ke tingkat nasional maupun internasional," ucap Herry.

Dia menambahkan, atas prestasi ini Reisa  juga mendapatkan beasiswa dari Kemendigbud dan Pemerintah Provinsi Kalteng, serta juga dari sekolah mendapat uang pembinaan.

”Selain itu siswi ini juga mendapat jaminan untuk melanjutkan pendidikan ke sekolah mana saja sampai dengan keperguruan tinggi tanpa harus tes karena berprestasi. Jika tetap berprestasi, Reisa juga bisa mendapat beasiswa lagi sesuai dengan janji dari Kemendigbud pada acara pembukaan O2SN di Yogyakarta," katanya. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru