Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Demak Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Imunisasi Campak dan Rubella Terus Digalakkan di Kapuas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 24 Oktober 2018 - 17:36 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas berkomitmen untuk terus menggalakkan imunisasi campak dan rubella agar masyarakat dapat terhindar dari ancaman penyakit yang cukup berbahaya tersebut.

Kepala Dinas Kesehatan Kapuas, Apendi melalui Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Tri Setia Utami mengatakan imunisasi campak dan rubella sangat penting untuk warga.

“Imunisasi MR terus akan digalakkan secara intensif, mengingat status Kapuas saat ini sedang dalam kondisi darurat Mix Campak dan Rubella," ucap Tri Setia, Rabu (24/10/2018).

Pihaknya kembali menyatakan tanpa henti akan melakukan sosialisasi kepada semua pihak agar target cakupan imunisasi MR sekurang-kurangnya 95 persen. Sehingga akan mencegah terjadinya 

"Baik itu bagi sekolah-sekolah dibawah koordinasi Dinas Pendidikan, bagi Madrasah, sekolah, pondok pesantren yang berada di bawah naungan Kementerian Agama," ucapnya.

Ia juga meminta camat dan kades/lurah segera berkordinasi dengan semua komponen di wilayahnya serta memfasilitasi kegiatan sosial. "Wujud pertanggung jawaban terhadap capaian kampanye,” pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru