Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Pandeglang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tiga Lokasi untuk Seleksi Penerimaan CPNS di Barito Utara

  • Oleh Ramadani
  • 24 Oktober 2018 - 17:56 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Panitia seleksi penerimaan calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkup Pemerintah Kabupaten Barito Utara akan melakukan seleksi penerimaan CPNS. Dalam melaksanakan seleksi panitia menetapkan tiga lokasi untuk seleksi.

“Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) di lingkungan Pemkab Barito Utara dilaksanakan pada 3 (tiga) titik lokasi yaitu SMAN 1 Muara Teweh, SMAN 2 Muara Teweh dan SMKN 1 Muara Teweh,” kata Sekda H Jainal Abidin yang juga ketua panitia penerimaan CPNS, Rabu (24/10/2018).

Dikatakannya, pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dalam rentang waktu maksimal 6 hari, dimulai tanggal 5- 10 November 2018.

Pengambilan kartu tes seleksi kompetensi dasar (SKD) untuk peserta pada Kabupaten Barito Utara dimulai 1-3 Nopember 2018. Sedangkan untuk pembekalan dan penjelasan mekanisme seleksi kompetensi dasar (SKD) dilaksanakan 4 November 2018.

Pendaftar CPNS di Kabupaten Barito Utara secara online melalui sscn.bkn.go.id tercatat 1.899 orang. Tercatat pelamar didominasi para tenaga pendidik. Sementara pelamar yang sudah menyerahkan berkas ke Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Barito Utara mencapai 1.870 pelamar.

Dari sebanyak ribuan pelamar yang mendominasi adalah tenaga guru yakni 1.110 pelamar dan untuk tenaga kesehatan adalah 673 pelamar.

Sementara untuk eks tenaga honorer K2 semua tidak memenuhi syarat karena terlewat usia. Sebanyak 1.783 berkas pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi.

Diketahui, pendaftar CPNS di Kabupaten Barito Utara ini akan memperebutkan 258 formasi dengan penempatan di desa.

Formasi penerimaan CPNS sesuai dengan kebutuhan pegawai daerah itu. Yang disetujui pemerintah pusat yakni tenaga pendidik atau guru sebanyak 137 orang, tenaga kesehatan 118 orang dan ditambah 3 formasi khusus eks tenaga honorer K2. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru